INDONESIA Darurat Kesehatan "80Persen Pola Hidup Penduduk Negeri Kurang Sehat"

Kesehatan - Indonesia darurat Soal hidup sehat, lebih dari 80% penduduk di Indonesia berpola hidup kurang sehat dan belumlah sadar akan kesehatan untuk menjaga dari berbagai sumber penyakit.

Catatan 80%penduduk indonesia ini di catat oleh badan kesehatan nasional, yang melewati survei dari berbagai lembaga kesehatan di pusat maupun di daerah. pola hidup sehat masih belum diterapkan oleh sebagian penduduk indonesia, terlebih penduduk indonesia mempunyai tradisi jajan di pinggir jalan, atau mengkonsumsi makanan berlemak dan kolesterol tinggi pada malam hari, ini terlihat tidak hanya orang tua, para anak remaja baik putra maupun putri masih banyak, yang berwisata kuliner pada malam hari.

Sedangkan normal tubuh manusia dapat bermetabolisme itu pada saat tidur yakni dimalam hari, memang perolehan kesehatan ini masih berpihak ke kalangan menengah keatas, dan belum bisa menyeluruh ke kalangan bawah. kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kepada pemerintah, mungkin pemerintah sudah maksimal dalam memberikan peringatan akan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, khususnya diperkotaan atau didesa

Ternyata Pola hidup Sehat hanya bisa didapat pada masyarakat pedesaan yang jauh dari kata polusi udara dibandingkan masyarakat kota. kenapa ? coba kita yang hidup di pedesaan hanya mengkonsumsi makan, baik sayur mayur, yang dihasilkan dari menanam sendiri dikebun mereka masing-masing.

Namun berbeda dengan nasib pedesaan yang tandus dan hanya bisa ditumbuhi oleh tumbuhan tertentu saja, contoh didaerah terpencil "papua". Masyarakat di daerah itu minim pengetahuan tentang manfaat pola hidup sehat, dan minim perhatian dari masyarakat sendiri tentang manfaat menanam sayuran dipedesaan nya. tidak sepenuhnya ini salah masyarakat, peran pemerintahpun harus lebih ditingkatkan untuk lebih peduli terhadap masyarakat pedalaman.

Pemerintah yang dipimpin oleh presiden jokowi (joko Widodo) ini sempat mendapatkan kritik pedas dari kalangan mahasiswa tanah air, terhadap minimnya perhatian kepada masyarakat didaerah tertinggal, sempat juga mahasiswa memberikan "kartu kuning" kepada jokowi,  terjadi sesaat setelah jokowi memberikan pidatonya pada acara di universitas INDONESIA (UI)depok. salah seorang ketua BEM Ui, berdiri dan meniupkan peluit serta mengangkat map kuning, layaknya wasit dalam sspak bola memberikan peringatan kepada pemain untuk berhati-hati dalam tindakan nya. hal ini sempat viral di media sosial dan menjadi polemik, para netizen pun angakat bicara.

Perlunya Meningkatkan kesadaran dalam pola hidup sehat, kurangi jajanan malam dan perbanyak konsumsi sayur mayur, serta buah-buahan. mungkin dengan cara ini masyarakat bisa lebih menghargai akan keselamatan dan kesehatan tubuhnya.

  "Pemerintahan yang sehat, adalah pemerintah yang peduli terhadap kesehatan masyarakat nya, denga terus meningkat kan kesadaran akan kesehatan diri, agar bisa menjadi manusia yang kuat lagi sehat dan bisa membuat kecerdasan ssmakin tinggi untuk bisa bersaing dengan negara lainnya.

read--@IkhwanSurya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INDONESIA Darurat Kesehatan "80Persen Pola Hidup Penduduk Negeri Kurang Sehat""

Post a Comment