Madura United Punya Battle Untuk "Spaso Dan Simic"?

Cicero - Liga 1 2018 , - Jelang musim anyar Liga 1 ada dua nama striker yang digadang-gadang bakal membuat heboh dengan gelontoran gol-gol keduanya, mereka adalah Marko Simic si top skor Piala Presiden 2018 milik Persija Jakarta dan striker naturalisasi milik Bali United, Ilija Spasojevic. Keduanya dianggap memiliki kans cukup besar untuk bisa menjadi top skor Liga 1 musim ini.

Meski keduanya digadang-gadang bakal jadi striker berbahaya, keduanya wajib waspada dengan sosok pendatang baru bernama Cícero Casimiro Sanchez Semedo. Cicero seperti dikutip dari goal.com (20/02/18) jadi striker yang baru direkrut oleh Madura United.

“Satu striker (Cicero) memang bukan trial, tapi lebih kepada kami bikin semacam agreement pemain yang datang dengan posisi prakontrak. Kalau bagus di dua pertandingan, dia bisa langsung kami kontrak,” kata manajer MU, Haruna Soemitro.

Tantangan bagi Cicero tentu ada di perhelatan Piala Gubernur Kaltim 2018 dimana Madura United ikut serta di dalamnya. Piala Gubernur Kaltim 2018 sendiri akan berlangsung pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018 di Samarinda dan Balikpapan.
Siapa Cicero dan apa istimewanya ia sebagai seorang striker?

Cicero ialah striker kelahiran Seia, Portugal berusia 31 tahun. Sebelum berlabuh ke Madura United, jam terbangg Cicero bisa dianggap cukup kinclong sebagai seorang striker. Dikutip dari transfermarkt.com (20/02/18), Cicero pada 2009 sempat tercatat membela klub asal Rusia, Dinamo Moskow.
Bersama klub Rusia itu, Cicero tercatat telah mencetak 4 gol. Sayang pada 2009, ia malah dijual ke klub Portugal, Vitoria Guimaraes. Di klub ini ia tak mampu mencetak gol. Torehan golnya baru muncul lagi saat ia dipinjamkan ke Oliveirense, dari 27 caps Cicero mampu cetak 8 gol.

Jam terbang Cicero pun cukup teruji. Pasalnya ia sempat mencicipi Liga Turki dengan bergabung ke Sanliurfa serta Liga Kazakhstan bersama FC Astana. Pada musim 2016/17, Cicero bermain di Liga Portugal dan bermain untuk Pacos Ferreira. Di liga Portugal musim itu, ia mampu mencetak 1 gol dari 28 caps yang dilakoni.

Untuk level Timnas, Cicero ternyata sempat menjadi bagian dari Timnas U-21 Portugal pada 2007 lalu dan memainkan 4 caps. Cicero merupakan rekan satu angkatan striker Timnas Portugal, Helder Postiga di U-21. Namun pada 2010, ia memilih untuk bermain untuk Timnas Guinea Bissau. Ia sudah memainkan 14 caps bersama tim asal Afrika tersebut dan mencetak 6 gol.

  "simic dan spaso harus punya kreteria yang lebih untuk bisa lebih unggul dari striker baru milik MU(madura United), yang siap menghadang kedua striker milik "persija dan Bali United", rasanya sudah gak sabar ingin menanti liga 1 bergulir bulan maret nanti 2018.
read---@NandoTobing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Madura United Punya Battle Untuk "Spaso Dan Simic"?"

Post a Comment