Philippe Coutinho "Berniat Ganti Kewarganegaraan Jelang Piala Dunia"

Philippe Coutinho - berniat ganti kewarganegaraan dari Brasil ke Portugal, hanya beberapa bulan jelang gelaran Piala Dunia Rusia musim panas mendatang, untuk membantu Barcelona datangkan Arthur dari Gremio.

Hal ini tengah dipikirkan Coutinho untuk membukakan jalan bagi Arthur gabung ke Barca – pemain yang saat ini juga tengah diincar Manchester United dan Chelsea.
Coutinho, 25 tahun, menjadi salah satu dari tiga pemain non-Uni Eropa yang dimiliki Barcelona. Ini berarti, Barca tak bisa menambah seorang pemain non-UE lagi dalam skuadnya. Sementara, raksasa Catalan itu ingin datangkan Arthur, gelandang asal Brasil yang kini bermain di Gremio.

Karena itulah, untuk membantu Barcelona – dan juga Arthur, dia rela mengubah kewarganegaraannya menjadi warga negara Portugal – yang juga menjadi negara asal isterinya, Aine, yang sudah tiga tahun dinikahinya. Selain Coutinho, Barca sudah punya Yerry Mina dan Paulinho sebagai pemain non-UE lainnya. Demikian diungkapkan Mundo Deportivo.
Meski demikian, Coutinho masih dimungkinkan bermain untuk Brasil di Piala Dunia Rusia nanti.

Coutinho dalam waktu dekat ini akan kembali ke Liverpool bersama Bintang Tim Samba sebelum musim panas mendatang.

Ini terkait rencana Timnas Brasil untuk menggelar laga persahabatan jelang Piala Dunia melawan Kroasia, di mana Anfield mencoba untuk jadi penyelenggara pertandingan tersebut.

Liverpool Echo melaporkan, Liverpool saat ini tengah dalam ‘pembicaraan lanjutan’ dengan asosiasi sepakbola masing-masing terkait penyelenggaraan pertandingan – yang dipastikan akan diserbu pecinta sepakbola tersebut.

Ini sekaligus untuk melihat aksi Coutinho kembali mewarnai rumput Anfield, dan melepaskan rindu suporter the Reds pada sosok pemain berusia 25 tahun tersebut. Selain itu, suporter juga akan bisa melihat Roberto Firmino bertarung melawan rekan satu timnya, Dejan Lovren.

  "piala dunia akan segera dimulai pada tahun 2018, banyak sekali negara yang masuk, tapi tidak untuk timnas Italia yang kalah dalam fase penyisihan grup, Mimipi Indonesia dalam piala dunia akankah bisa terwujud? Philippe Coutinho mengganti kewarganegaraan menjadi Portugal?"
read---@RifkiEka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Philippe Coutinho "Berniat Ganti Kewarganegaraan Jelang Piala Dunia""

Post a Comment