Waspada Penipuan Modus Undian

Jakarta,klikberitanya-Penipuan-modus-baru-,Dijaman teknologi yang semakin maju banyak sekali orang-orang jahat yang selalu update tentang kejahatannya setelah ditahun 2015 lalu,sekarang ditahun 2016 modus penipuan makin merajalela atau makin marak berkembang dan terus berinovasi seperti layaknya teknologi yang terus berkembang seiring waktu.
Mungkin dari kalian sudah banyak yang mengalami atau bahkan menjadi korban penipuan jenis ini,yaitu penipuan melalui Hadiah atau undian berhadiah yang dilakukan dengan cara by phone(dengan telpon seluler),dituturkan oleh salah seorang korban bernama:Maulana,anak umur 20 tahun ini,menjadi korban penipuan melalui telepon dengan iming-iming mendapatkan undian berhadiah voucher seharga Rp.150.000-,dan uang tunai sebesar Rp.10.000.000-,ini dengan syarat harus pergi ke ATM untuk penarikan tunai,Awal mula ketika saya(Maulana)mendapatkan notifikasi dari salah satu operator pulsa,m-kios dengan harga pulsa 150.000, sayapun kaget karena ada popup seperti itu. seketika saya mau mengecek pulsa handphone saya untuk memastikan apakah pulsa itu benar-benar masuk ke nomor saya ini,namun tiba-tiba handphone saya ada panggilan masuk nomernya baru dan tidak bernama.lantas saya angkat telepon itu,dan dia(penipu) berbicara dengan baik layaknya operator sebuah jaringan seluler terkemuka yaitu "Tel***sel" benar sekali dia(penipu) memberikan salam kepada saya dan menyapa layaknya operator senior,diapun memberikan kabar kepada saya bahwa:
OP(penipu):Selamat siang bapak!
Saya(Maulana):"Iya Selamat siang',ini siapa ya!
OP(Penipu):"Iya Bapak Kami Dari Pihak "Tel***sel" jakarta,ingin memberitahu bahwa nomer S**P**i bapak telah masuk dalam daftar pemenang dalam undian tahun ini dengan hadiah voucher Pulsa senilai Rp.150.000,yang telah bapak terima dan uang tunai sebesar Rp.10.000.000 rupiah.dan sekarang saya(penipu) ingin membantu bapak untuk menarik uang tunai bapak di mesin ATM terdekat.Bagaimana bapak mau saya bantu?
Saya(Maulana):"Oh seperti itu yah pak'Kira-kira gimana pak persyaratan agar bisa tarik uang hadiahnya pak!
OP(penipu):"Nah terimakasih untuk mau menerima hadiah kami dan selamat yah pak sekali lagi untuk bapak karena sudah menjadi pemenang undian tahun ini!
Saya(Maulana):"Iya pak sama-sama,oh iya syaratnya apa saja pak untuk pengambilan hadiah yang katanya Rp.10.000.000-, itu pak!"
Baca untuk selanjutnya:"Berikut Cara Agar Koneksi 3G Ngebut di Smartphone Android

Op(Penipu):"baik jika bapak ingin kami bantu dalam pengambilan hadiah uang tunai,Mudah ko pak syaratnya hanya bapak punya kartu debit/ATM yang bapak punya sekarang!Apa bapak sudah punya atau belum kartu debit/ATM sekarang ini pak!?
Saya(maulana):"Iya Pak saya punya Tapi saya pakai M**d**i,gimana pak apakah bisa dipakai?!
Op(penipu):"Oh,pasti bisa bapak boleh tahu kartu ATM bapak yang itu Syariah atau biasa pak?!
Saya(maulana):"biasa pak.!
Op(penipu):"oh seperti itu pak,mohon maaf pak sebelumnya jika kartu ATM bapak itu biasa,bisa dikenakan pajak sekitar 2% pak,namun jika kartu bapak berbasis syariah kita bebas pajak pak.!bagaimana bapak bersedia".
Saya(maulana):"oh begitu yah pak,kalu begitu saya bersedia pak!.
Op(penipu):"Baik jika bapak bersedia bisa bapak sekarang ke mesin ATM terdekat Atau Bapak bawa kartu ATM nya sekarang pak!?
Saya(maulana):"iya saya bawa pak kartu ATMnya Ko!.
Op(penipu):"Baik sekarang silahkan bapak ke ATM terdekat,dan jangan dimatikan handphone nya ya pak!.
Saya(maulana):"baik kalau begitu pak!sekarang saya menuju ke ATM.
Op(penipu):"oke dan jika sudah sampai ke mesin ATM bapak cukup katakan halo dan jangan ditutup telepon nya ya pak!
Saya(maulana):"baik pak!

--Singkat Cerita,maulana pun menuju ke ATM terdekat dari rumahnya berharap mendapatkan hadiah tunai sebesar 10juta rupiah,dengan cuma-cuma.
Maulana diarahkan untuk memasukan kartu ATM kedalam mesin ATM dan Di Pandu Untuk awal mula mengecek saldo maulana"dan dia(maulana)disuruh menyebutkan saldo yang ia punya berapa jumlahnya.
Nah disinilah si penipu itu bisa tahu kalau saldo ATMnya maulana berjumlah 3juta sekian-, maulana disuruh melanjutkan dan mengikuti intruksi yang diberikan sang-penipu ini. Dengan kata lain yang ada dibenak maulana adalah dia benar-benar mendapatkan uang tunai sebesar 10juta. Memang benar seketika maulana di instruksikan untuk pilih menu pembayaran elektronik maulana pun disuruh memasukan sebuah nominal yang penipu ini sebutkan dan memasukan nomer handphone dari si penipu ini. Nah maulana disuruh menyebutkan tulisan yang berada dilayar mesin ATM itu,benar saja tulisan itu bertuliskan menang hadiah uang tunai RP.10juta dan dibawah total keseluruhan saldo si maulana,disinilah kebodohan maulana atau orang awam seperti kita,ketahuilah bahwa setiap pembayaran uang elekronik itu di peruntukan untuk pembelian pulsa atau barang lainnya,nah si maulana tidak sadar kalau dia sudah menstransfer keseluruhan saldonya. Ke nomer si penipu!sungguh cerdik sekali si penipu ini,bak di hipnotis maulana pun akhirnya mengikuti instruksi si penipu.sampai akhirnya si maulana pun sadar ketika si penipu berbicara"Alhamdulillah Terimakasih banyak bapak sudah mentransfer saya uang senilai saldo yang bapak punya,dan selamat bapak telah berhasil saya tipu.dengan nada tawa yang kencang dan terbahak-bahak si penipu ini tidak punya rasa kemanusiaannya dia berhati iblis dan beraga setan!meledek maulana yang sudah kena tipuan muslihat. Ketika maulana hendak menjawab,tiba-tiba si penipu mematikan telepon nya,dan maulana pun kaget dan panik mencoba menelpon kembali si penipu,berharap iya bisa mengiba kepada si penipu ini. Namun nomer penipu ini sudah tidak aktif lagi,dan sudah tidak harapan lagi bagi maulana untuk mendapatkan uangnya kembali. Hati maulana hancur dan sedih sekali,maulana pun langsung melaporkan kejadian ini ke polsek terdekat!.
Baca Selanjutnya"5 Hal Terpenting Saat Bermain Pokemon Go!

Nah Semoga kejadian penipuan ini menjadi pelajaran bagi kita semua,agar berhati-hati dalam menyingkapi segala bentuk upaya penipuan dengan cara lebih teliti dan cerdas dalam mengambil tindakan. Jangan hanya di iming-imingi uang banyak dan secara cuma-cuma untuk didapatkan kita menjadi bodoh dan lupa kalau kita sudah menjadi korban penipuan,adapun jika memang benar kita memenangkan hadia undian pasti pihak bersangkutan juga tidak akan sembarang menelpon dan memberitahukan, jika kalian mendapatkan undian resmi atau asli,kalian akan diberitahukan langsung atau lewat surat tertulis dan ber-materai. Kalian disuruh datang ke kantor resmi mereka untuk mengambil hadiah undian tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada Penipuan Modus Undian"

Post a Comment