Doa Untuk Orang Tua Paling Mustazab

KlikBeritanya.com,- Berdo'a adalah senjata umat muslim di dunia untuk meminta dan memohon kepada Allah SWT.Atas Dosa yang telah mereka perbuat atau ingin melakukan segala sesuatunya harus dengan berdo'a. Berdoa bisa dilakukan dimana saja terkecuali di tempat yang dilarang seperti (Didalam-WC,Kamar mandi). Berdoa juga sebagai tanda kita patuh terhadap segala apa yang diwajibkan dan yang dilarang(haramkan), Agar dapat menjadi umat yang lebih baik lagi.
Ibu, sosok seorang ibu adalah paling mulia dihadapan Allah SWT.

Karena perjuangan beliau yang penuh dengan cobaan, dimulai dengan berkenalan dengan lawan jenis dengan tetap berada dalam koridor syariat islam(Ta'Aruf) Hingga Jenjang ke pernikahan. Sampai pada hakikatnya Allah memberikannya seorang anak laki-laki atau perempuan selama proses kehamilan yakni 9(sembilan bulan) lamanya didalam kandungan.

Hingga saatnya kita terlahir ke dunia ini, penuh haru dan tangis bangga dan menyertakan doa untuk kita agar kelak jika sudah besar, bisa menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah, bisa menjaga harkat dan martabat keluarga. Do'a nyalah yang menjadikan hidup kita lebih sukses dan sehat.
Kirimkan lah doa untuk ibu atau orang tua kita baik yang sudah meninggalkan dunia ini,maupun yang masih ada. Apa doa yang harus kita bacakan,? Beginilah bacaan doa yang sangat umum dipakai oleh seluruh umat muslim dunia:
ا لله‍م اغفرلي جنوب والي والدي وارحم ه‍وما گما رب يان صغيرا
(Allahummagh firlii, junubi, wali-walidayya, warhamhumma, kama robbayani shogirro)

  • "Artinya: Ya Allah Ampunilah Dosaku Dan Dosa Kedua Orang Tuaku, Dan Sayangilah Mereka. Sebagimana Mereka Telah Menyayangi ku Sedari Kecil." Amin.


Dengan membaca doa ini kita sudah membahagiakan orang tua kita walaupun tidak dengan sebuah kemewahan semata, harta yang di titipkan Allah kepada kita itu sebagian besar berkat doa orang tua juga. Dan sebagian harta yang kita miliki disanalah juga ada harta anak-anak yatim piatu dan orang miskin tidak mampu yang harus kita berikan.
Mudah-mudahan kita dijadikan anak yang Sholeh dan Sholehah berbakti kepada orang tua, guru, bagi Nusa dan bangsa. Allahumma amiin.
Bacalah doa ini setelah shalat yang lima waktu, dan jangan dilewatkan karena tanpa orang tua apalah diri kita ini. Berdoalah karena hanya berdoa yang tidak memerlukan sebuah harta. wassalamu'alaikum wr.wb/Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Untuk Orang Tua Paling Mustazab"

Post a Comment