Italy Di Antara Bangsa Eropa

Semenanjung Mediterenia


klik-beritanya -Italia, yang berarti seluruh semenanjung selatan dari Pegunungan Alpen, dikenal sebagai tersebut dari sekitar abad 1 SM. Beberapa abad sebelumnya, ketika nama pertama muncul, itu hanya digunakan dari daerah di ekstrim selatan - ujung dari semenanjung.

Pada abad ke-1 SM Italia berada di bawah kendali dari kekuatan tunggal, Roma, dan itu akan tetap demikian sampai abad ke-5. semenanjung lagi menjadi entitas politik, sebagai bangsa modern dari Italia, pada tahun 1861. Dalam semua periode lainnya prasejarah dan sejarah ini yang paling diinginkan dari wilayah telah dibagikan dan diperebutkan oleh banyak kelompok-kelompok saingan.

Sekitar 700 SM mayoritas suku di Italia kedatangan yang relatif baru, baik melalui darat dari utara atau laut di Laut Adriatik. Mereka adalah Indo-Eropa, berbicara subkelompok bahasa dikenal sebagai Miring. Namun kelompok yang dominan saat ini, theEtruscans, adalah beberapa asal yang berbeda. Di mana mereka datang dari tetap menjadi subyek banyak perdebatan ilmiah, tetapi oleh sekitar 500 SM mereka mengendalikan sebagian besar Italia tengah.

Pada saat ini bagian selatan semenanjung, bersama-sama dengan Sisilia, didominasi oleh koloni Yunani - menetap di daerah pesisir dari sekitar 700 SM dan seterusnya.

Roman Italia: abad 4st SM - abad ke-5 Masehi


Pada abad ke-4 Etruria yang terus kehilangan daya ke Roma, yang sebelumnya telah menjadi bagian dari dunia Etruscan dan bahkan telah memerintah untuk sementara oleh raja Etruscan.

Dengan keahlian orang Roma secara bertahap memperluas kekuasaan mereka melalui Italia pada tongkat dan wortel dasar, menawarkan manfaat kewarganegaraan Romawi untuk mereka yang telah menderita efek dari kekuatan militer Romawi. Dengan 42 SM seluruh Italia, sejauh utara Alpen, diberikan sebagai provinsi Romawi. Selama beberapa abad berikutnya sejarah Italia adalah ofRome itu. Bahkan dengan pola yang terus berubah dari kemajuan dan kerugian pada banyak perbatasan kekaisaran, semenanjung Italia tetap menjadi pusat aman.

Tetapi pada abad ke-5 kekaisaran Romawi Barat begitu lemah bahwa bahkan Italia itu sendiri tidak aman. Ancaman tersebut berasal dari suku powerfulGerman. Dalam abad sebelumnya mereka telah disimpan di teluk luar Rhine dan Danube. Dari sekitar tahun 370 mereka mulai menyusup kekaisaran - kadang-kadang sebagai sekutu yang bantuan yang diperlukan terhadap barbar lain, kadang-kadang sebagai penjajah yang melanggar pertahanan dan mengamuk melalui provinsi Romawi.

Tiga kali, di abad ke-5, Italia terkena barbar. Alaric dan Visigoth mencapai Roma di 410; Attila dan Hun kembali dari Italia utara di 452; Gaiseric dan Vandal mencapai Roma lagi, kali ini dari Afrika, di 455. Tapi pukulan yang menentukan masuk 476.

Odoacer, raja Italia: 476-493 AD


Jerman tentara bayaran sekarang merupakan bagian penting dari setiap tentara Romawi, dan tentara Romawi memainkan peran utama dalam pembuatan dan melanggar kaisar. Ini adalah kasus dalam kudeta cukup normal AD 476, tetapi diikuti oleh permintaan yang tidak biasa dari tentara bayaran. Mereka ingin menetap di Italia. Mereka menyarankan bahwa sepertiga dari real setiap pemilik tanah harus dilakukan kepada mereka.

Saran ini tidak masuk akal seperti kedengarannya. tentara Romawi telah di masa lalu beenrewarded dengan tanah, dan suku-suku barbar telah menetap di provinsi dari asfederates kerajaan. Tapi itu adalah pemikiran mengejutkan Roma bahwa sistem provinsi ini mungkin berlaku untuk Italia itu sendiri. permintaan tentara bayaran 'ditolak.

Ada pemberontakan langsung. Suku memilih salah satu dari mereka, Odoacer, sebagai raja mereka. Dia memimpin mereka untuk kemenangan cepat, tapi langsung membuat jelas bahwa niatnya bukan untuk menghancurkan kerajaan barat. Dia ingin menjadi bagian dari itu. Dia mengirimkan duta ke Zeno kaisar di Konstantinopel, mengakui aturan kaisar tetapi meminta untuk diizinkan untuk memerintah Italia sebagai raja rakyatnya sendiri. Zeno enggan setuju, tunduk pada titik-titik tertentu dari protokol.

Senat di Roma menerima fait accompliwith kasih karunia yang lebih baik, untuk Odoacer membuktikan penguasa efektif dalam sistem tradisional Romawi. Dia bahkan menemukan lahan untuk suku Jerman tanpa menyebabkan pergolakan yang tidak semestinya.

Akhir kekaisaran Romawi? AD 476


Penerimaan Odoacer sebagai raja Italia di 476 menyebabkan tahun ini harus dilihat sebagai akhir dari kekaisaran Romawi. Dan dalam arti yang sesungguhnya itu. Kings dan paus, tak satu pun dari mereka bagian dari tradisi kekaisaran Romawi, selanjutnya akan memegang kekuasaan di semenanjung Italia.

Tapi ini adalah perspektif belakang. Untuk sejarawan Konstantinopel adalah saat ini ibukota kekaisaran muda Bizantium. Untuk Eropa di abad ke-5 masih merupakan pusat kekaisaran Romawi kuno. Dalam hal kekaisaran tidak ada yang baru tentang kekacauan dan pergolakan di barat, dan kaisar Romawi di Konstantinopel akan terus mengambil langkah-langkah aktif untuk menegaskan kembali otoritas mereka. Dalam 488 ini dilakukan dengan bantuan theOstrogoths.

Theodoric yang Ostrogoth: 487-526 AD

Ostrogoth telah belum diterobos kurang dari Visigoth pada wilayah kekaisaran Roma dan Contantinople. Dalam beberapa kali, di utara wilayah mereka dari Laut Hitam, mereka telah ditundukkan oleh Hun. Tapi setelah runtuhnya Hun, pada pertengahan abad ke-5, Ostrogoth menekan menyeberangi Danube ke Balkan.

Pada 487, di bawah kepemimpinan Theodoric, mereka hampir berhasil menangkap Konstantinopel. Kaisar Bizantium, Zeno, menemukan solusi jangka pendek yang brilian untuk masalah ini segera. Setelah baru-baru harus menyerahkan Italia untuk satu barbar, Odoacer, sekarang ia mengajak Theodoric untuk menyerang Italia dan berlangsung Odoacer ini.

Theodoric tiba di Italia pada tahun 489. Dalam dua belas bulan dari Agustus 489 Ostrogoth nya menghadapi Odoacer dalam tiga pertempuran terpisah. Dalam setiap mereka menang, tetapi mereka gagal untuk mengusir Odoacer dari kubu di Ravenna. Hal ini akhirnya dicapai dengan negosiasi, dengan uskup Ravenna sebagai perantara. Disepakati bahwa Theodoric dan Odoacer akan memerintah Italia bersama-sama. Pada tanggal 5 Maret 493 gerbang kota dibuka untuk Theodoric.

Sepuluh hari kemudian Theodoric mengundang Odoacer untuk perjamuan. Selama itu dia membunuh tamunya dengan tangannya sendiri, setelah rombongan Odoacer ini dibunuh.

pemerintahan lama Theodoric di Italia dimulai dengan pengkhianatan ini, tapi pembunuhan Odoacer membuktikan untypical raja Ostrogoth. Nya tiga puluh tiga tahun atas takhta membawa masa tenang untuk bergolak Italia, dibenarkan produktif dia gelar Theodoric yang Agung. Dia adalah raja barbar pertama dari suku-suku Jermanik dari Eropa Utara untuk membangun menetap dan beradab aturan - yang bangunan nya inRavenna masih menjadi saksi. prestasinya memenangkan dia tempat abadi dalam legenda, seperti Dietrich von Bern.

Theodoric tidak pernah menyimpang dari pengaturan dengan Konstantinopel. Ia memerintah di Italia sebagai gubernur militer yang ditunjuk kaisar - menjadi demikian diterima sebagai bagian dari kekaisaran Romawi bukan musuh.

Theodoric memiliki arti yang baik untuk meninggalkan administrasi Italia hampir tidak berubah dan di tangan Roma. Mereka dicegah dari menjadi tentara, tapi sama Goth mungkin tidak bergabung birokrasi. Pengaturan ini sesuai bahkan kepausan. Meskipun dirinya seorang Arian, Theodoric tidak akan mencoba untuk mencampuri urusan Katolik Roma. Memang dia begitu banyak dipercaya bahwa ketika ada dua pengadu saingan paus yang melihat, di 498, ia diundang untuk memilih di antara mereka.

Namun demikian aturan dari Arian barbar di Italia tidak dapat diterima dalam jangka panjang. Ketidakcukupan penerus langsung Theodoric meminta kampanye dari 535 oleh Justinian untuk memulihkan Ravenna.

Pemulihan Bizantium Italia: 535-568


In535 sebuah layar armada dari Konstantinopel dengan perintah untuk membangun kembali kekuasaan kekaisaran langsung di Italia. Kampanye ini di bawah komando ofBelisarius, pahlawan keberhasilan Afrika baru-baru ini. Ia mulai tugasnya di selatan, menangkap Sisilia di 535 dan bergerak ke utara untuk mengambil Naples dan Roma di tahun berikutnya. Sekali lagi ibu kota berbenteng, Ravenna, membuktikan tempat yang paling sulit untuk menaklukkan. Ostrogoth bertahan melawan dia di sini sampai 540.

Ketika Ravenna akhirnya jatuh pada tahun itu, tugas tampaknya lengkap. Belisarius kembali ke Konstantinopel. Tapi keyakinan Bizantium adalah prematur.

Dalam beberapa tahun seluruh Italia telah direbut kembali oleh Ostrogoth, selain dari tiga kantong dijaga dengan baik di pantai timur (Ravenna, Ancona dan Otranto). Sebuah kampanye yang panjang oleh seorang jenderal kasim, Narses, akhirnya mengembalikan kontrol Bizantium atas seluruh semenanjung tapi ini tidak tercapai sampai 562 - kurang dari satu dekade sebelum kedatangan di kancah Italia lagi suku Jermanik.

Lombard, menyerang di 568, dengan cepat dibanjiri orang kaya polos Italia utara, dari mana Bizantium tidak pernah lagi pergeseran mereka. Kedatangan mereka memperkenalkan berabad-abad di mana bersatu Italia akan menjadi tidak lebih dari sebuah mimpi, berdasarkan kenangan nostalgia kekaisaran Roma.

Lombard: 6 - abad ke-8


Berasal mungkin di Jerman utara, Lombardia bergerak ke selatan ke wilayah Hungaria pada awal abad ke-6. Dari sana, di 568, mereka memasuki Italia utara. Pada saat ini mereka sudah Kristen, tetapi dari berbagai Arian - seperti suku-suku Jermanik lainnya.

Dengan 572 seluruh Italia utara Po adalah di tangan mereka (bencana dengan satu hasil positif, di dasar Venesia). Lombard aturan pada awalnya sebagai kekuatan pendudukan, dari perkemahan bersenjata, namun secara bertahap Pavia muncul sebagai ibu kota mereka. Kehadiran mereka memiliki efek langsung pada ambisi Bizantium di Italia. Wilayah kekaisaran menjadi jauh lebih jelas dibatasi.

Eksarkat dari Ravenna: 584-751


Dalam upaya untuk memegang harta Bizantium yang tersisa di Italia melawan Lombard, kaisar kelompok Maurice mereka dari about584 dalam struktur administratif baru berdasarkan inRavenna. Dalam perintah dari seluruh wilayah adalah Exarch - seorang gubernur provinsi dengan kekuasaan mutlak atas baik militer dan urusan sipil.

Pada awalnya Exarch yang mengatur sebagian besar Italia selatan Po, bersama-sama dengan jalur pantai putaran utara Adriatic - termasuk permukiman sederhana di pulau-pulau di laguna Venesia, baru-baru ini didirikan oleh pengungsi dari Lombard maju. Corsica dan Sardinia datang di bawah Exarch lain, yang berkuasa dari Carthage. Sisilia menjadi terkait lebih langsung dengan Konstantinopel.

balut ini wilayah segera terbukti tidak mungkin untuk terus. Selama abad ke-7 Lombard terus memperluas wilayah mereka di utara, dan adipati lokal menguasai banyak selatan Italia. Di kota-kota kuno abad ke-8 seperti Napoli dan kepausan Romeshow meningkatkan tanda-tanda kemerdekaan. Dalam 726 bahkan pemula Venice mulai memilih adipati sendiri, atau doges.

Pada pertengahan abad ke-8 Lombard telah menyita banyak wilayah pedalaman fromRavenna, dan di 751 mereka mengambil Ravenna itu sendiri. pengaruh Bizantium di tempat-tempat seperti Venesia akan tetap kuat. Tapi Italia tidak bisa lagi dikatakan menjadi bagian dari kekaisaran Romawi kuno.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Italy Di Antara Bangsa Eropa"

Post a Comment